Manfaat Bermain Sepak Bola

Permainan sepak bola, atau "sepak bola" asli adalah salah satu olahraga paling populer di dunia. Tidak seperti sepak bola Amerika atau baseball, sepak bola adalah olahraga yang dimainkan di seluruh dunia oleh orang-orang dari segala usia dan latar belakang. Apa yang membuat sepakbola begitu populer? Bisa jadi kemudahan bermain dan set-up, fakta bahwa itu bisa dimainkan di mana saja dengan permukaan yang besar dan rata dan membutuhkan peralatan minimal, dalam beberapa kasus hanya bola sepak darurat. Selain fakta bahwa sepakbola dapat dimainkan di hampir semua area yang luas dan datar, juga murah.

Sepak bola telah mencapai Amerika Serikat dan seperti di negara-negara kaya lainnya seperti di Eropa, permainan sepak bola telah menjadi investasi besar waktu dan uang. Anak-anak dari segala usia bermain sepak bola dari usia lima hingga sekolah menengah dan perguruan tinggi. Liga sepakbola rekreasi dewasa juga populer.

Di A.S., sepak bola adalah permainan populer untuk memperkenalkan atlet muda karena mudah dipelajari dan persahabatan tim dibentuk. Sepak bola lebih dari sekadar aktivitas bagi anak-anak kecil untuk menggunakan seluruh energinya. Tindakan bermain sepak bola memiliki banyak manfaat yang menjadikannya bagus untuk orang-orang dari segala usia. Jika Anda berada di pagar tentang berpartisipasi dalam sepak bola, berikut adalah manfaat dari bermain sepak bola:

Soccer Mendorong Interaksi Sosial

Seseorang tidak bisa bermain atau bahkan berlatih sepak bola, atau paling tidak menyenangkan, sendirian. Tentu, Anda bisa berlatih menembak, tetapi tanpa kiper, latihan itu tidak akan bermanfaat. Sepak bola adalah olahraga tim dan mengharuskan seseorang untuk secara efektif mendengarkan, berkomunikasi dengan, dan mematuhi pelatih dan rekan satu timnya.

Sepak bola mempromosikan interaksi sosial, yang sangat penting bagi anak-anak kecil. Keterampilan verbal, pemahaman, dan pengambilan keputusan ditingkatkan saat bermain sepak bola yang akan membantu anak-anak ketika mereka menjadi dewasa.

Soccer Mendorong Kerja Tim dan Sikap Kelompok

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sepak bola adalah olahraga tim, yang berarti setiap pemain penting bagi keberhasilan tim. Setiap pemain harus bekerja dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi pemain terbaik yang mereka bisa untuk membantu tim mereka melakukannya dengan baik. Sepakbola mengajarkan disiplin pemain dan komitmen kepada tim. Kemampuan untuk berpikir tentang bagaimana sikap dan tindakan seseorang memengaruhi orang lain dan menempatkan orang lain di depan perhatian pribadi seseorang dan menginginkan anak laki-laki menjadi orang dewasa yang dapat menyelesaikan konflik dengan lebih baik, menjadi rekan tim yang baik, rekan kerja, dan pemimpin. Menjadi bagian dari tim sepak bola akan memaksa para pemain untuk menyelesaikan perbedaan, belajar berkompromi dan menebus kesalahan demi perbaikan tim.

Sepakbola Membuat Orang Tetap Aktif

Sepak bola adalah olahraga favorit bagi atlet muda untuk terlibat karena itu adalah cara yang baik bagi mereka untuk membakar semua energi mereka. Sepak bola awal juga bagus untuk anak-anak kecil karena aturannya mudah dipahami dan para pemain dapat terus terlibat.

Sepak bola adalah latihan kardiovaskular yang baik, mengharuskan pemain untuk aktif bergerak. Antisipasi untuk memblokir tembakan, mencegat umpan atau melakukan tembakan yang luar biasa ke gawang memotivasi pemain untuk berlari lebih cepat dan lebih keras daripada hanya pergi untuk lari biasa. Sepak bola memang dapat mengalihkan perhatian seseorang dari menyadari bahwa mereka sedang berolahraga, yang membuat permainan ini menyenangkan bagi mereka yang biasanya tidak aktif atau menjadi bugar.

Baik sepakbola indoor maupun outdoor mengharuskan pemain untuk turun dari sofa dan turun ke lapangan. Tindakan "keluar" berarti lebih sedikit waktu untuk berbaring di sofa sambil menonton acara TV atau bermain video game. Gaya hidup sepak bola yang aktif pada akhirnya meningkatkan suasana hati dan sikap seseorang, meningkatkan tingkat energi dan kesehatan mental seseorang dan mengurangi risiko masalah kesehatan seseorang.

Sepak bola itu baik untuk kesehatan seseorang

Penelitian telah menunjukkan bahwa bermain sepak bola menghasilkan banyak manfaat fisik, sosiologis dan psikologis. Sepak bola melibatkan latihan kardiovaskular yang memperkuat jantung, meningkatkan aliran darah, menurunkan stres, memperkuat paru-paru dan mengencangkan otot-otot yang meningkatkan fungsi dan meluruskan sistem kerangka yang benar.

Manfaat sosiologis sepak bola membantu seseorang berinteraksi lebih baik dengan orang lain dan mempelajari keterampilan yang berharga seperti kerja tim, dedikasi, tanggung jawab, dan resolusi konflik. Latihan sepak bola menurunkan stres dan meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan suasana hati seseorang, membuat seseorang lebih bahagia.

Pemain Sepak Bola Lebih Mungkin untuk Terus Bermain

Mereka yang bermain sepak bola lebih cenderung untuk melanjutkan gaya hidup sehat dan aktif dengan terus bermain sepak bola. Bahkan sebagai orang dewasa, mereka yang tumbuh bermain sepak bola atau yang baru mulai bermain sepak bola lebih berkomitmen untuk mempertahankannya daripada bentuk-bentuk latihan lainnya seperti berlari. Ada beberapa, kemungkinan alasan untuk ini termasuk aspek "tim" dari sepakbola.

Sepakbola Dapat Mengurangi Stres, Terutama Di Kalangan Pria

Penelitian telah menunjukkan bahwa bermain sepak bola mengurangi risiko hipertensi, penyakit kardiovaskular, dan jatuh. Studi serupa juga menyimpulkan bahwa bermain sepak bola dan berlari menghasilkan manfaat kesehatan yang sama dan peningkatan suasana hati. Namun, dengan berpartisipasi dalam pertandingan sepak bola menghasilkan lebih sedikit stres daripada hanya dengan berlari.

Pria, khususnya mengalami lebih banyak kekhawatiran ketika berlari daripada bermain sepak bola. Berlari adalah olahraga individu, tanpa tanggung jawab tim dan kurang persahabatan. Dengan bermain sepak bola, pria merasa lebih termotivasi, terlibat dan bahagia. Sepak bola mengharuskan peserta untuk memikirkan permainan berikutnya serta rekan satu tim mereka, yang menyisakan sedikit ruang dan waktu bagi pemain untuk memikirkan masalah dan stres pribadi mereka.

Sepak bola adalah olahraga dunia yang populer karena berbagai alasan termasuk kemudahan bermain dan peralatan minimal yang dibutuhkan. Para peneliti telah mengindikasikan bahwa ada banyak manfaat lain dari bermain sepak bola termasuk interaksi sosial, pembentukan tim, gaya hidup aktif dan peningkatan kesehatan fisik, mental dan emosional.

Terlepas dari usia Anda atau kemampuan bermain, ada klub sepak bola dan kegiatan yang tersedia di hampir setiap komunitas. Cukup mendaftar dan berhenti di toko peralatan sepak bola setempat untuk mendapatkan bola, cleat, dan pelindung tulang kering yang Anda butuhkan.



Manfaat Bermain Sepak Bola

by soccer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *