Pelatihan Sepak Bola Pra Musim – Dasar-Dasar

Pelatihan pra-musim yang efektif adalah penting untuk semua pemain sepak bola dari segala usia, apakah Anda bermain untuk tim di Liga Premier atau tim perguruan tinggi setempat Anda dan pekerjaan yang dilakukan di pra-musim dapat menentukan musim kompetisi di depan, membuat perbedaan antara menang trofi atau juga rans.

Jadwal pelatihan sepak bola pramusim harus direncanakan oleh pelatih untuk memaksimalkan setiap sesi. Idealnya pelatihan harus dimulai setidaknya lima hingga enam minggu sebelum musim sebenarnya dimulai.

Setiap sesi pelatihan harus dimulai dengan pemanasan menyeluruh untuk tidak meregangkan otot di awal pra-musim. Idealnya setiap sesi harus dimulai dengan lima menit jogging lembut diikuti dengan peregangan statis lembut, diikuti oleh lebih banyak jogging diikuti dengan sesi peregangan yang lebih intensif, sambil berhati-hati untuk tidak melakukan peregangan berlebihan dan menyebabkan kerusakan pada otot, tendon atau ligamen.

Peregangan untuk sepak bola harus mencakup semua kelompok otot utama, dengan campuran peregangan dinamis dan statis. Latihan peregangan dinamis yang sempurna untuk sepak bola dan termasuk mengayunkan lengan dan melingkari bahu, memutar tubuh bagian atas dan mengayunkan kaki seolah-olah menendang bola imajiner, berhati-hatilah untuk tidak melakukan peregangan dengan latihan ini. Peregangan statis tidak melibatkan gerakan sendi dan sangat penting untuk paha depan dan paha belakang. Peregangan balistik yang melibatkan memantul untuk memaksimalkan peregangan tidak lagi dianjurkan dan harus dihindari.

Lari sangat baik untuk pengkondisian aerobik dan harus didorong karena kebugaran yang lebih baik akan membayar dividen di akhir musim, ini harus melibatkan kerja jarak jauh, lari cepat dan lari yang melibatkan pekerjaan dengan bola sepak. Menggiring bola sepak di sekitar kerucut atau melintasi area yang ditentukan akan meningkatkan pengkondisian, kecepatan dan kontrol bola pada saat yang sama.

Bekerja dengan bola sepak dapat diperpanjang dengan menghabiskan waktu mengendalikan bola dengan kaki, lutut dan kepala, cara yang sempurna untuk berlatih ini adalah dengan membagi pemain menjadi berpasangan dan meminta satu pemain melempar bola sementara yang lain mengontrol dan kembali ke rekannya .

Setiap sesi dapat diselesaikan dengan permainan pendek yang mungkin mengintegrasikan dua sentuhan sepak bola yang akan meningkatkan kontrol bola dan akurasi passing dan juga mendorong pemikiran dan gerakan dari bola. Setelah permainan, pendinginan dengan peregangan harus dilakukan untuk meminimalkan nyeri dan otot lelah yang akan membantu pemulihan untuk sesi berikutnya.

Selama pra-musim awal adalah penting untuk tidak terlalu memaksakan para pemain dan membuat sesi menyenangkan yang akan memotivasi jika pemain lelah tidak terlalu mendorong mereka terlalu banyak, ini dapat mengakibatkan cedera dan kurangnya antusiasme. Faktor penting lainnya untuk setiap sesi latihan adalah hidrasi yang memadai, memastikan semua pemain memiliki botol air dan tetap terhidrasi selama sesi pelatihan.



Pelatihan Sepak Bola Pra Musim - Dasar-Dasar

by soccer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *