Peran Komisaris Pertandingan dalam Permainan Sepak Bola

Peran komisaris pertandingan dalam sepak bola modern tidak dapat dikompromikan mengingat pentingnya mereka bagi keberhasilan suatu pertandingan. Mulai dari pengangkatan mereka hingga karakter masing-masing, perhatian harus diberikan untuk memastikan bahwa orang yang tepat ditunjuk untuk melakukan pertandingan.

Sebagai bagian dari atribut mereka, mereka harus memiliki pengetahuan yang baik tentang hukum permainan dan aturan yang mengatur setiap kompetisi. Kemampuan untuk mengambil keputusan yang cepat dan akurat serta menjaga tingkah laku yang baik adalah keunggulan dari seorang komisaris pertandingan yang baik. Dia juga harus berani dan berani terutama ketika permainan sudah tidak terkendali.

lima peran spesifik

  • melakukan inspeksi bersama di bidang permainan sebelum dimulainya permainan
  • Keadaan lapangan sepakbola sangat penting dalam permainan sepakbola. Ladang yang tergenang air atau tidak bertanda mungkin tidak cocok untuk permainan sepak bola standar. Pitch juga harus memiliki pagar pembatas untuk menghindari perambahan.

  • memastikan bahwa ada pengaturan keamanan yang memadai yang diterapkan oleh tim tuan rumah
  • Keamanan adalah salah satu aspek terpenting dari permainan sepakbola karena kekerasan dapat meletus selama bermain. Kehadiran polisi yang bergerak dan reguler tidak dapat dikompromikan. Komisaris pertandingan memiliki tugas untuk mendesak agar pertandingan dihentikan jika tidak ada keamanan yang memadai untuk petugas pertandingan.

  • memimpin rapat para wasit dan ofisial kedua tim sebelum dimulainya pertandingan
  • Pertemuan semua pemangku kepentingan biasanya diadakan di pagi hari sebelum pertandingan dimulai. Beberapa masalah yang biasanya dibahas antara lain keamanan, medis, warna jersey yang akan digunakan oleh kedua tim dan peringatan umum oleh pejabat pertandingan tentang perlunya mengamati semangat permainan yang adil sebelum, selama dan setelah pertandingan. Pertemuan ini biasanya diketuai oleh komisaris pertandingan.

  • memastikan bahwa orang atau benda yang tidak berwenang tidak memasuki lapangan atau stadion
  • Adalah tugas komisaris pertandingan untuk memastikan bahwa tempat pertandingan bebas dari orang-orang dan benda-benda yang tidak sah selama pertandingan. Dia menyaksikan pertandingan dalam posisi yang baik dan mengamati kinerja wasit dan asistennya.

  • kirimkan laporan terperinci
  • Dia menyerahkan laporan rinci pertandingan ke otoritas sepakbola yang tepat dalam waktu 48 jam setelah pertandingan. Laporan akan mencakup hampir semua yang terjadi sebelum, selama dan setelah pertandingan. Sebagai kesimpulan dia harus memastikan bahwa petugas pertandingan diberikan hak mereka oleh penyelenggara sesuai dengan ketentuan dan peraturan permainan.



Peran Komisaris Pertandingan dalam Permainan Sepak Bola

by soccer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *