Surat Akhir Musim Pelatih Sepak Bola kepada Orang Tua

Orangtua: kita beralih ke mode sepak bola dalam ruangan minggu ini untuk musim dingin. Saya ingin meluangkan waktu beberapa menit untuk memberi tahu Anda betapa senangnya saya dengan kemajuan yang dicapai gadis-gadis Anda di musim gugur ini. Saya pikir Anda harus sangat bangga betapa kerasnya putri Anda bekerja tahun ini.

Ini adalah pelajaran penting yang bisa diajarkan olah raga kepada kita jika kita mau belajar, dan saya senang mengatakan itu pelajaran yang saya pikir anak perempuan Anda pelajari. Yang menurut saya harus diperkuat.

Ada game yang kita menangkan, dan game kita kalah.

Ada permainan yang kami mainkan dengan baik dan permainan yang tidak kami mainkan dengan baik.

Ada perbedaan penting …

Jika kita berada di divisi yang tepat, maka kompetisi kita harus sama-sama disesuaikan pada tingkat keterampilan sehingga hasil pertandingan tidak pasti masuk; Ini adalah permainan dan lawan yang akan mendorong kami untuk sedikit lebih jauh melampaui apa yang kami pikir adalah batas kami.

Ketika kami bermain dengan baik, kami mencoba yang terbaik untuk menggunakan keterampilan kami sebagai individu dan sebagai tim, dan bermain dengan sportif. Kita harus bermain keras, kita harus berusaha untuk seluruh permainan, kita harus menghadapi ketidakpastian dan kesulitan dan terus berjalan.

Saat itulah kami bermain dengan baik: ketika kami bisa melihat permainan yang tepat dan mencoba yang terbaik untuk membuat permainan yang tepat, terlepas dari hasilnya.

Ketika kita meningkatkan keterampilan teknis kita, kita akan dapat membuat permainan itu lebih dan lebih sering, yang akan menyebabkan kita menang lebih banyak, yang akan membawa kita naik ke kompetisi yang lebih ketat, di mana siklus akan berlanjut.

Pertandingan terakhir musim ini bagi saya menangkap esensi dari bermain dengan baik. Setiap gadis di lapangan hari itu melakukan yang terbaik untuk bermain sesuai kemampuannya. Anda melihat mereka bersaing untuk pertandingan penuh melawan tim yang sangat bagus. Anda melihat mereka menghadapi badai serangan di babak pertama, dan mereka tidak hanya tidak mematahkan, tetapi mereka melakukan serangan balik dan mencetak gol pertama. Mereka keluar di babak kedua dan menekan serangan, menggunakan rekan satu tim mereka untuk bergabung dengan operan dan menciptakan sejumlah peluang mencetak gol yang bagus.

Mereka tidak bermain sepak bola; mereka berusaha bermain dengan kesabaran dan keterampilan, bahkan ketika berada di bawah tekanan. Mereka tidak pernah berhenti berlari, bahkan ketika mereka kehabisan nafas. Mereka terus berusaha mendorong.

Ketika saya melihat itu, ketika saya melihat mereka mencoba memainkan permainan yang indah dengan keterampilan, sekuat yang mereka bisa, itu benar-benar membuat saya gembira, karena mereka melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. Mereka menunjukkan komitmen penuh kepada tim dan diri mereka sendiri. Mereka tidak menahan diri. Untuk dapat melakukan itu ketika permainan ada di garis, tidak tahu bagaimana itu akan berubah, tetapi akan terjadi, bagaimanapun, adalah bentuk keberanian tertinggi.

Dalam pandangan saya, bermain dengan baik (yaitu bermain dengan keras, bermain dengan keterampilan, bermain dengan sportif, berusaha menjadikan permainan yang tepat sebagai individu dan sebagai tim) lebih penting daripada hasil spesifik, walaupun saya ingin menang sebanyak sebagai orang berikutnya, telah kompetitif dalam hidup saya dan dalam profesi saya sejak saya masih kecil.

Ada game yang kita menangkan, dan game kita kalah.

Ada permainan yang kami mainkan dengan baik dan permainan yang tidak kami mainkan dengan baik.

Ada permainan yang kita menangkan, ketika kita tidak bermain bagus, dan itu adalah permainan berbahaya karena kita bisa belajar pelajaran yang salah.

Ada permainan yang kita kalah saat kita tidak bermain bagus, dan ini menantang karakter kita: dapatkah kita bangkit kembali dan mengatasi kekurangan kita dan bertanggung jawab atas diri kita sendiri dan hasil kita?

Ada permainan yang kami menangkan, ketika kami bermain bagus: itu adalah kesenangan terbesar dan kami telah melakukannya berkali-kali tahun ini.

Ada permainan yang kami kalah, ketika kami bermain bagus: itulah yang terjadi kemarin. Tidak ada berhenti pada gadis-gadis kami dan mereka memainkan beberapa sepak bola terbaik mereka sepanjang tahun sampai peluit akhir bertiup. Kadang-kadang ini adalah pelajaran yang paling sulit untuk dipelajari: bahwa Anda dapat memainkan yang terbaik dan masih belum menang hari itu. Tugas saya sebagai pelatih adalah membantu para gadis melihat perbedaan itu, dan menggunakannya untuk memicu semangat mereka untuk terus maju, untuk terus meningkatkan, untuk menghargai upaya yang mereka buat dan untuk menjaga upaya itu tetap hidup dalam latihan mereka dan ke dalam permainan mereka berikutnya.

Itulah yang akan kita lakukan di futsal: mempertajam keterampilan individu kita, bekerja pada permainan sisi kecil untuk meningkatkan permainan taktis kita, dan menjaga momentum dari musim luar yang baik.

Masing-masing dan setiap anak perempuan Anda mengalami musim yang hebat, dan saya tahu Anda sama bangga dengan mereka seperti saya. Kami akan memiliki musim indoor yang menyenangkan.

Terima kasih banyak atas kepercayaan yang telah Anda tempatkan pada saya untuk melatih putri Anda. Saya berjanji untuk terus berusaha keras untuk hidup sesuai dengan teladan mereka.

– Pelatih



Surat Akhir Musim Pelatih Sepak Bola kepada Orang Tua

by soccer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *