Synthetic Vs Leather Soccer Cleats

Cleat sepak bola tersedia dalam berbagai bahan dan masing-masing memiliki poin positif dan negatifnya sendiri. Memilih cleat terbaik mungkin untuk membantu meningkatkan kinerja dan potensi bermain Anda secara keseluruhan. Jenis cleat sepak bola yang paling umum termasuk yang dibuat dari kulit asli dan alternatifnya menggunakan bahan sintetis.

Berikut ini adalah ikhtisar dari berbagai bahan:

Kulit

Cleat sepak bola di kulit asli dipandang sebagai yang paling nyaman dan memberikan fit terbaik. Bahan ini dapat dengan mudah menyesuaikan atau meregangkan agar sesuai dengan bentuk unik dari kaki pemain individu dari waktu ke waktu. Namun, kualitas peregangan ini dapat menjadi negatif pada kesempatan tertentu, terutama jika mulai over peregangan yang berarti perlu berinvestasi dalam sepasang cleat baru.

Kulit adalah bahan yang lebih tebal dibandingkan dengan alternatif sintetis, sehingga memiliki kemampuan untuk memberikan perlindungan yang lebih besar pada kaki. Plus, dengan jenis cleat yang sesuai dengan bentuk kaki, sudah pasti akan membantu mengontrol bola.

Namun, bahan kulit memang memiliki beberapa masalah kecil. Untuk satu, kulit cukup penyerap yang berarti cleat akan lebih sulit untuk dibersihkan dan menjadi lebih berat, saat digunakan dalam kondisi bermain basah.

Kulit hibrida adalah solusi yang berguna untuk membantu para pemain yang sering bermain dalam kondisi basah. Jenis cleat ini dibuat dengan kulit yang diperlakukan dan kuartal sintetis untuk meningkatkan ketahanan air serba.

Jenis kulit tertentu yang sangat ringan dan kenyal adalah kulit kangguru. Ini masih mampu mempertahankan kekuatan kulit tradisional, tetapi ini adalah bahan lembut yang memberikan kinerja superior dengan sentuhan lembut dan kontrol bola yang hebat.

Sintetis

Cleat dalam bahan sintetis telah melihat banyak peningkatan dalam beberapa kali terakhir yang membuat mereka sangat mirip dengan alternatif pada kulit. Ini adalah bahan yang memberi pilihan lebih besar dengan desain dan warna juga tahan. Plus, ini adalah jenis cleat yang disukai untuk kondisi basah karena lebih mampu menahan penetrasi air. Cleat modern mulai menjadi lebih tipis dan lebih ringan untuk membantu mempertahankan rasa dan kontrol bola.

Namun, penting untuk mencari cleat yang dibuat dengan bahan berkualitas tinggi. Opsi berbiaya rendah bisa sangat berat dan terasa kurang nyaman dipakai. Selain itu, bermanfaat untuk memakai cleat dalam bahan yang mudah bernapas.



Synthetic Vs Leather Soccer Cleats

by soccer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *